Senin, 04 Januari 2016

Apa itu Private Automatic Branch eXchange (PABX).?

PABX (Private Automatic Branch eXchange)




  • Pengertian PABX
Private Automatic Branch eXchange(PABXadalah sebuah sistem telepon yang biasa disebut juga dengan switchboard yang digunakan sebagai sistem telepon internal.
  • Fungsi Cara Kerja PABX
1.     Melakukan penggilan kesama pengguna (intercom call), atau panggilan keluar (out going call)
2.     Melakukan Transfer atau meneruskan telepon ke Pengguna Lain dari satu ektensi ke ekktensi lainnya
3.    Melakukan Pembatasan tertentu pada pengguna (extension) tertentu atau disebut juga dengan istilah Call Menagement

        ·        Jenis-Jenis PABX

1.     PABX Digital
PABX jenis ini adalah pabx yang memiliki output data digital. Jenis pabx ini biasa menggunakan kabel tilion 4 kawat. Memiliki beberapa fitur seperticonference call serta menggunakan telepon khusus untuk menyambungkannya karena harus terlebih dahulu di konversi dari data digital menjadi suara. PABX Digital merupakan teknologi terbaru dari sebelumnya dan kelebihannya adalah di mana masing-masing pesawat teleponnya dapat berfungsi sebagai Operator Console.

2.    PABX Analog
PABX jenis ini merupakan PABX yang mempunyai output atau extension sebagai sinyal analog-nya. Pabx jenis ini tidak membutuhkan telepon khusus karena sudah menggunakan sinyal analog seperti single line telephone. PABX jenis ini mempunyai kelebihan yang membuat Anda tidak perlu menyiapkan telpon khusus. Banyak perusahaan-perusahaan yang tertarik untuk membeli alat ini dan untuk penjualan PABX analog panasonic ini bisa didapatkan ditempat yang terpercaya, seperti di Indocommco.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar